pages

Sunday 15 May 2011

Menaikkan Nilai Konversi Pelanggan



Brosis, materi mlm ini "Menaikkan Nilai Konversi Pelanggan", lanjutan #YEAmarket & #YEAselling. Jam 20:00wib. Info kwn2 ya


Maaf, baru selesai meeting... Kita mulai yaa YEAtwit...
i.Menaikkan Nilai Konversi Selling; materi ini lanjutan Simply Marketing & Simply Selling. Yg blm, baca #YEAmarket & #YEAselling
ii.Jk PR Anda untuk mendatangkan 'lead'(calon pelanggan) dr promosi sdh beres, selanjutnya adlh memperbesar nilai konversi. #YEAkonversi
iii.Ada 2 faktor terbesar penyebab nilai konversi rendah: 1.Salah ikannya. 2.Terlalu cepat Closing sblm Trusting. #YEAkonversi
1.Salah ikannya atau salah kolam; mancing ikan kakap koq di kolam nila. Beda pancing, beda umpan, nihil hasilnya. #YEAkonversi
1a.Misalnya, menyebar brosur u/ bimbel kelas menengah atas, di sekolah-sekolah menengah kebawah... #YEAkonversi
1b.Anggap aja Anda berhasil menarik minat mereka dg brosur yang Anda jual... #YEAkonversi
1c.Tapi apa jadinya setelah mereka datang ke bimbel Anda, ehhh, harganya selangit (menurut mereka)... #YEAkonversi
1d.Jadi jgn disalahkan bag sales yg tdk pandai closing, tp bag promosi yg mengundang ikan di tempat yang salah! #YEAkonversi
1e.U/ menghindari kasus seperti itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:... #YEAkonversi
1e1.Pastikan tambak tempat Anda promosi sama dengan target pasar Anda. #YEAkonversi
1e2.Jika belum terlambat milih lokasi, dekatkan lokasi usaha Anda di sekitar tambak ikan yg menjd target pasar Anda. #YEAkonversi
1e3.Gunakan kail & umpan yg sesuai dg ikan yg akan dipancing. Mis, klas mid-low-->MP3 player; mid-high-->Ipad. #YEAkonversi
1e4.Desain brosur dan kontennya juga akan menjadi filtering selera kelas tertentu. #YEAkonversi
1e5.Diskon/hrg miring perlu dicantumkan, jk Anda bermain di klas bwh. U/ klas non sensi-price, image&kualitas adlh yg utama! #YEAkonversi
2.Terlalu cepat Closing sblm Trusting; ibarat pdkt, blm jadian udah nyosor..., jotos deh... #YEAkonversi
2a.Msh ingat: "83% transaksi bisnis closed, krn pembeli menyukai penjualnya"-->bukan semata-mata produknya. #YEAkonversi
2b.Namun yg terbaik adlh jk produknya diperlukan & si penjual menyenangkan (bukan menyebalkan). #YEAkonversi
2c.Gunakan kata2 yg sopan & intonasi yg ramah (bkn ketus) saat berbicara. Jk bertatap muka, bahasa tubuh paling utama. #YEAkonversi
2d.Wajah adlh cerminan hati. Jk Anda sdg kesal atau berpikiran negatif, mk wajah & energi Anda tak bisa berbohong. #YEAkonversi
2e.Kenalilah lawan bicara Anda, apalg jika pertelepon,"Maaf dg BAPAK/IBU siapa?". Kata 'maaf' gunakan pd porsinya. #YEAkonversi
2f.Jk Anda menyapa dg menyebut namanya, gunakan 'Pak Adi'. Tp jk tnpa menyebut nama, gunakan 'Bapak', lebih halus. #YEAkonversi
2g.Selanjutnya... BANYAKLAH BERTANYA, untuk menggali SIAPA DIA, DAPAT INFO DARIMANA & APA YANG DIPERLUKANNYA!!! #YEAkonversi
2h.Kmdn ulangi, dg meringkas apa yg diperlukannya,"Jd bpk mencari sebuah produk yg a,b,c...." (YA kecil ke YA besar). #YEAkonversi
2i.Pastikan pertanyaan2 diatas menggiring dia u/ menjwb "Ya, ya, ya dan ya!", tp jg lebih dari 5, bosen tau! #YEAkonversi
2j.Stlh itu, tutup dg closing,"Kebetulan sekali produk yg bpk perlukan pas sekali dg yg kami miliki.."(contoh saja) #YEAkonversi
2k.INGAT! Jgn byk NROCOS & "pokoknya harus beli", kecuali menjual produk yg tak perlu repeat order & word of mouth. #YEAkonversi
2l.Closing sales adlh akibat dr sbuah proses pdkt, jgn memaksakan diri u/ closing sekali ketemu atau telepon. #YEAkonversi
2m.Ada kalanya buat alasan2 u/ sering2 kontak, misal: "saya akan email ke bpk dahulu, br saya tlp lagi ya bapak...?" #YEAkonversi
2n.Smakin Anda sering py alasan yg "seolah tak sengaja" u/ berkomunikasi, smakin bawah sadar mereka terikat dg Anda. #YEAkonversi

2o.Apalagi jk Anda sering 'menanam', maka Anda akan memetik hasilnya... Sekian.. Berlanjut ke materi bsk! #YEAkonversi






Pemateri / Mentor  :  @JayaYea (Juragan |Young Entrepreneur Academy| Entrepreneur Camp).
Hari/Tanggal : Jumat/06 Mei 2011
Jam  : 20.00 WIB - 21.00 WIB

Tempat : Aula Twitterland Pengusaha, Indonesia

No comments:

Post a Comment