Pukul 09.30 pagi ini saya akan share "bagamana m'analisa lokasi jualan buat Franchise! " dg hashtag #lokasi. mohon bantuannya RT
1. Jk anda anda memiliki informasi pasar & lingkungan sekitar, mk selanjutnya analisis yg terkait langsung dg #lokasi/tempat yg anda pilih
2. Spt harga/biaya sewa #lokasi disana, Biaya Renovasi, Cari Informasi Keamanan Lingkungannya juga & Kemungkinan m'dapatkan Tenaga Kerja.
3. Secara umum terdapat 3 pilihan jenis #lokasi Pebisnis Ritel: a. Pusat Perbelanjaan, b. Di Tengah Kota c. Berdiri Sendiri secara terpisah
4. Kelebihan #lokasi pusat Kota : Byk Pelaku Bisnis,Pasar sdh mapan,Fokus pasar lbh bebas, angkot byk tersedia,Bebas atur jadwal Buka Tutup
5. Kekurangan #lokasi dipusat kota lainnya: Tingkat kriminalitas cendrung Tinggi, Kemacetan jalan raya serta sulit mendapatkan areal parkir.
6. kekurangan #lokasi pusat kota lainnya al : ada kecendrungan kurangnya perawatan bg gedung2 di tengah kota krn mahalnya maintenance.
7. Kekurangan #lokasi Pusat Kota lainnya adalah pada malam hari toko-toko buka dalam waktu terbatas
8. #lokasi Outlet yg berdiri sendiri/ terpisah biasanya di lingkungan perumahan, daerah perdagangan/di jln yg cukup ramai lalulintasnya
9. Pemilih #lokasi Terpisah/sendiri jg memiliki kelebihan & kekurangannya , kelebihannya adl Rendahnya tingkat persaingan, biaya sewa rendah
10. Kelebihan #lokasi terpisah lainnya : areal perparkirannya cukup luas dan dapat diperluas, waktu buka toko yg relatif bebas
11. Sedangkan Kekurangannya #lokasiterpisah : Terkadang kt harus membangun outletnya sendiri, biaya Marketing-komunikasi relatif lbh besar
12. Kekurangan lainnya #lokasi terpisah adlh Sulitnya untuk menarik perhatian pelanggan yg ingin mencari perbandingan rasa, suasana & harga
13. Untuk lokasi terpisah di sarankan sebaiknya memilih #lokasi Arah Jalan Pulang di sebelah kiri
Demikian sharing m'analisa #lokasi jualan buat franchise, semoga bermanfaat . tanya jawab bisa ke http://bit.ly/askhafizMentor : @hafizkrijal
Senin 16 Mei 2011, 09.30 WIB – Selesai,
Aula Twitterland Pengusaha
No comments:
Post a Comment