pages

Monday 8 December 2014

Sandiwara Radio untuk Warung atau Cafe

Dulu akhir tahun 80-an sampai 90-an awal ada salah satu fenomena yang sangat menarik. Yaitu sandiwara radio. Sandiwara radio sangat digandrungi oleh masyarakat dari kota sampai pedesaan. Dengan cakupan yang cukup luas dan biaya relatif murah, sandiwara radio ini kerap kali digunakan oleh perusahaan dalam kampanye produk mereka. Ditengah sandiwara selalu ada cuplikan iklan-iklan yang kadang-kadang menggelitik. :)

Salah satu sandiwara radio yang hit pada tahun 90-an berjudul Mahkota Mayangkara. 

Saya berfikir apakah sandiwara radio ini masih bisa menjadi daya tarik apabila diperdengarkan zaman sekarang. Zaman yang berbeda, dimana sudah serba digital bahkan TV pun dianggap hal yang biasa. 

Adakah yang berani menjadikan serial sandiwara radio ini menjadi bumbu penarik pelanggan di Warung atau Cafe sehingga menjadi ramai :) misalnya Sandiwara ini diputar saat hari-hari tertentu atau setiap hari pada jam tertentu. Jadi selain memesan makanan/minuman pelanggan juga tertarik mengikuti kisah jalan cerita sandiwara, atau mungkin juga sebaliknya. Mereka datang ke warung atau cafe untuk mengikuti kisah cerita sambil belanja minuman/makanan. :)

Coba dech, ikuti podcast Episode Pertama Mahkota Mayangkara berjudul "Siang yang Cerah" berikut ini, bagi yang sudah pernah mengikuti anggap saja bernostalgia, bagi yang belum pernah mengikutinya anggap sebagai sensasi baru  :

Selamat Mendengarkan :


No comments:

Post a Comment