Jam 7.30 mlm ini saya akan melanjutkan tips pemasaran melalui social media mohon bantuannya ya
Kita lanjutkan ya pemasaran contextual melalui social media akan saya beri tag #context2
Kemarin kita sudah membahas element pertama dari #context yaitu: Result atau tujuan yang ingin kita capai melalui social media
Kali ini kita akan membahas konteks ke-2 dalam pemasaran melalui social media yaitu: user atau pelanggan #context2
Target pasar seperti apa yang ingin Anda capai? di social media Anda harus benar2 mendefinisikannya dengan jelas #context2
Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk membantu Anda mendefinisikan pasar Anda #context2
1. Demografi: statistik mengenai rentang usia | total pendapatan | Jenis kelamin | dan lain2 #context2
demografi sederhana akan memberikan Anda insight harus terhubung dengan siapa atau mencarinya dimana #context2
2. Behaviour: perkiraan perilaku pasar Anda| seperti: minat mereka | topik yang sering mereka bahas | dll #context2
Kira2 perilaku pasar Anda seperti apa? tentunya beda usia dan komunitas menghasilkan perilaku digital yang berbeda #context2
3. Expectations: bagaimana pengalaman target pasar Anda di social media? mereka pengguna aktif?? #context2
dengan membuat memperkirakan kemampuan target pasar Anda akan mempermudah Anda memilih menggunakan layanan socmed apa #context2
4. Role(s): Apa peranan target pasar Anda? sebagai pembeli? penjual? atau influencer?? #context2
Anda tidak bisa menjual ke semua org di social media| pilihlah pasar yang memiliki peran aktif terhadap follower-nya #context2
5. Values: bagaimana komunitas disekitar pelanggan Anda? budaya lingkungannya?? #context2
Saat di Roma berperilakulah sebagai org Roma | pepatah itu mungkin cocok saat Anda akan memasuki komunitas pelanggan Anda #context2
6. Disposition: persepsi bagaimana brand Anda sekarang dimata pelanggan Anda #context2
bagaimana pelanggan Anda mendefinisikan Anda?? sudahkah seperti yang Anda harapkan?? #context2
dengan menjawab pertanyaan2 tadi setidaknya kini Anda sudah mendapat gambaran pasar seperti apa yg akan Anda hadapi #context2
Jgn lupa ini dunias social media| bersosialisasilah dengan pelanggan Anda| kenali pelanggan seperti Anda kenal teman2 Anda #context2
Demikian dulu tips pemasaran kita kali ini| besok kita masih membahas seputar element #context2 yaitu costumer gap
Jika ada yang ingin Anda tanyakan dari #context2 silahkan saja| atau mungkin ada yang ingin Anda tambahkan??
Context 1 | Context 3
Mentor : @fikryfatullah
Selasa 14 Juni 2011 07.30 WIB – Selesai
Aula Twitterland Pengusaha Indonesia
No comments:
Post a Comment