pages

Monday, 16 May 2011

Cara Menaikan Keuntungan Usaha - YEAprofit 3




Chapter 3 (11 Mei 2010)

Jam 20:00wib nanti, jgn lupa lanjutan "5 Cara Menaikkan Keuntungan Usaha". Yg ketinggalan, cek #YEAprofit
i.Sblm lanjut ke taktik ke 3, coba keluarkan kertas putih dg salinan foto 5 Cara... Jika sdh, skrg kita akan berasumsi.. #YEAprofit
ii.Misal, Anda beriklan di bbrp media, kmdn berhasil mendtgkan CP=1000 (tuliskan di sblh kanan CP) di bln tsb. #YEAprofit
iii.Anggap dr CP tsb, 20% (tuliskan disamping Nilai Konversi(NK)) menjd Pelanggan. Jd di bln tsb, Anda memiliki 200P. #YEAprofit
iv.Tetap tulis yaa... Dr 200P tsb, rata2 P kembali 2x/bln (# Transaksi/bln). Dlm istilah lain namanya Repeat Order. #YEAprofit
v.Selanjutnya... rata2 P belanja sejumlah Rp.20.000 (Rata2 Pembelian tiap kunjungan). Didpt total omset=Rp.8jt. #YEAprofit
vi.Jk Marginnya 20%, mk didpt Profit sbesar Rp.1,6jt. Dpt gbran dr materi ini? Pastikan Anda catat angka2 tsb sesuai rumus. #YEAprofit
vii.Semoga stlh materi ini Anda dpt menaikkan NK hy dg training pelayanan, menjd 40%, maka Omset & Profit Anda akan Double! #YEAprofit
viii.Skrg kita msk ke taktik berikutnya, agar income Anda lbh berlipat. Namun sblmnya pastikan angka P Anda cukup! #YEAprofit
3.# Transaksi/bln; brapa kali perblnnya Pelanggan belanja ke tmpt Anda? Bgmn cara menaikkan frekwensinya? #YEAprofit
3a.Layanan yg lbh bagus; pastikan org2 terdpn Anda punya senyuman yg alami & pelayanan dlm hati, bkn lips service. #YEAprofit
3b.Memberikan lbh dr yg dijanjikan; bkn OVER promise UNDER
3c.Mengenal & menyapa para pelanggan; jk mrk sdh bbrp kali dtg, pastikan org2 terdpn mengenal mrk. Ikat emosional mrk. #YEAprofit
3d.Cadangan Stok yg cukup; apa jdnya jk pelanggan sering kecewa krn stok Anda kehabisan? Mrk akan mencari ke tk sblh. #YEAprofit
3e.Toko yg buka terus; bkn 'Grup Tempo', tempo-tempo buka, tempo-tempo tutup, 'sakpenake dewe'(seenaknya sendiri). #YEAprofit
3f.Tambah variasi produk; masa'... mau mkn rawon terus tiap kesana sih. Tambah variasi, punya pilihan saat dtg lg. #YEAprofit
3g.Minta pelanggan u/ kembali; hy dg kata2 yg diucapkan dr hati, seolah tak rela mrk pergi. Tambah tuh Omsetnya! #YEAprofit
3h.Member Card; GRATIS, bkn saatnya byr lg... tp bisa dikhususkan u/ amount atau kunjungan tertentu. #YEAprofit
3i.Spesial diskon/promo u/ pelanggan; berikan hak istimewa kpd mrk, agar loyalitas terbangun. #YEAprofit
3j.Sms ucapan selamat Ulang Tahun; makanya database mrk hrs disimpan. Jdkan Anda yg mengucapkan pertama kali. ! #YEAprofit
3k.Kontrak pembelian; u/ produk/jasa tertentu bisa diberikan diskon besar, asalkan selama 1thn (misal) kontrak dg jasa Anda. #YEAprofit
3l.Terima tukar tambah; tentu tak semua produk bisa. #YEAprofit
3m.Ikatan Emosional; jk Anda punya ikatan emosional thd mrk scr mendalam, tak ada alasan bg mrk ke tmpt lain. #YEAprofit
3n.Buat mrk mengenal Anda juga; kunci mengikat emosi mrk adlh membuat mrk jg mengenal siapa Anda. Bertukar informasi. #YEAprofit
3o.Jual barang yg sering dibeli; agar pelanggan jg sering2 datang, selanjutnya terserah Anda... #YEAprofit
3p.Undian bulanan; jd punya alasan u/ sering2 beli ke tmpt Anda kan... #YEAprofit
3q.Point Pembelian; bisa ditukar dg hadiah2 tertentu, tp pastikan hadiah2 tsb menarik si semut u/ sering beli. #YEAprofit
3r.Jk Anda perhatikan, kbykan taktik2 diatas adlh ttg PELAYANAN, yg tak mengeluarkan biaya lbh, kecuali training! #YEAprofit
3s.Buka lg #YEArekrut! Jk bag dpn 'salah org', gantilah dg yg 'tepat'. Memoles kelebihan lbh mudah drpd memahat kekurangan. #YEAprofit
4.Rata2 Pembelian/kunjungan; bersambung.... #YEAprofitd





Mentor  : @JayaYEA

Rabu  11 Mei 2011, 19.00 WIB – Selesai, 

Aula Twitterland Pengusaha

No comments:

Post a Comment