Pagi Ini J.10 kami kultwit ttg "Strategi Penetapan Harga Produk Baru" Tlg Bantu Retwit agar byk yg dpt manfaat
Kultwit dimulai : Harga yang ditetapkan atas suatu produk baru harus dapat memberikan pengaruh yang baik bagi petumbuhan pasar.#Pricing
Selain itu untuk mencegah timbulnya persaingan yang sengit. Ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam penetapan harga produk baru.#Pricing
a.Skimming Pricing, strategi yg tetapkan harga tinggi pd suatu produk baru, dgn dilengkpi aktifitas promo yg gencar, tujuannya adlh.#Pricing
1. Melayani pelangggan yang tidak terlalu sensitive terhadap harga, selagi persaingannya belum ada.#Pricing
2. Untuk menutupi biaya-biaya promosi dan riset melalui margin yang besar.#Pricing
3. Untuk berjaga2 terjadinya kekeliruan dlm penetapan harga, krn akan lbh mudah menurunkan harga dari pada menaikan harga awal.#Pricing
b. Penetration Pricing, strategi dgn mentapkan hrga rndah pd awal prodksi, agar dpt raih pasar yg bsr & skligs hlangi msknya psaing.#Pricing
Dengan harga rendah perusahaan dapat pula mengupayakan tercapainya skala ekonomi dan menurunnya biaya per-unit.#Pricing
Strategi ini punyai perspektif jangka pnjng, dmn laba jangka pndek dikrbankan demi tercapainya keunggulan kompetitif yg brklanjutan.#Pricing
Ada empat bentuk harga yang menggunakan strategi ”Penetration Pricing”, antara lain : #Pricing
1. Harga yang dikendalikan, yaitu harga yg ditetapkan dgn tujuan pertahankan tingkat harga tertentu selama periode inflasi.#Pricing
2. Elimination price, yaitu merupakan penetapan harga pd tingkat tertentu yg dpt sebabkan pesaing2 tertentu keluar dari persaingan.#Pricing
3. Promotion price adalah harga yang ditetapkan rendah dengan kualitas sama, dengan tujuan untuk mempromosikan produk tertentu.#Pricing
4. Keep-out price, merupakan penetapan harga tertentu sehingga dapat mencegah para pesaing memasuki pasar.#Pricing
Sekian kultwit ttg "Strategi Penetapan Harga Produk Baru" Moga Manfaat Jgn Lupa Retwit krn akan byk yg dpt ilmunya. Salam
Mentor : @JakartaRayaEC
Minggu 08 Mei 2011, 10.00 WIB – Selesai,
Aula Twitterland Pengusaha
No comments:
Post a Comment