pages

Thursday, 16 June 2011

Pemasaran Contextual Melalui Social Media – #Context4

 

Kita lanjutkan lagi yuk tips pemasaran melalui social media mohon bantuannya

Sejauh ini kita telah membahas pemasaran contextual melalui social media dgn context 1. Result 2. User #context4

Kali ini kita akan membahas element pemasaran contextual selanjutnya yaitu: Brand #context4

Brand adalah identitas kita di social media | Brand adalah bagaimana follower kita mengenali kita #context4

Semakin baik brand kita di social media maka akan semakin bernilai setiap content yang kita produksi di social media #context4

Contoh kemarin adalah saat headphone dari rapper ternama Jay Z bisa laku senilai US$ 3000 di ebay atau senilai 30 juta #context4

Padahal headphone yang sama jika kita beli baru hanya seharga 6 jutaan jadi kenapa harus beli yang itu? #context4

Nah disinilah peran brand atau identitas Jay Z sebagai seorang rapper yang sudah menghasilkan jutaan dolar di industri musik #context4

Saat kita membeli headphone-nya Jay Z tentunya pengalaman yang kita dapat akan berbeda walaupun barang yg sama tersedia lbh murah #context4

Jangan lupa kalau costumer itu irrational | Jika secara emosi pelanggan sudah terikat dgn kita maka harga pun tidak jadi masalah #context4

Jadi bagaimana jika brand kita belum cukup besar dan belum dikenal oleh calon pelanggan kita?? #context4

Cari dan temukan seseorang yang cocok dengan identitas brand kita| yg akan berkontribusi atau berbagi untuk kita #context4

Bangun ikatan| minta tolong| memohon| lakukan apa saja selama sesuai dengan budaya yang berlaku di social media #context4

Jika Anda beruntung seseorang akan dengan senang hati meng-endorse brand kita di social media jika content memiliki value #context4

Lihat #indonesiajujur yang banyak sekali di-endorse oleh brand2 besar lain krn memiliku value| apa value Anda?? #context4

Brand merupakan salah satu element tersulit yang ada di pemasaran contextual| dunia diseputar brand itu luas sekali #context4

Pelajari apapun yang dapat Anda pelajari mengenai branding| tidak ada yang namanya overbranding di social media #context4

Sampai sini dulu ya tips pemasaran kita| besok akan kita bahas element selanjutnya: Timing #context4

Context 1Context 2  | Context 3

Mentor : @fikryfatullah

Rabu 16 Juni 2011   20.00 WIB – Selesai

Aula Twitterland Pengusaha Indonesia

No comments:

Post a Comment