pages

Sunday, 19 June 2011

Pemasaran Contextual Melalui Social Media – Context6

 

Kita lanjutin yuk kuliah pagi pemasaran di social media mohon bantuannya

Kita telah membahas 4 element pemasaran contextual di social media yaitu: 1.Result2.User 3.Brand 4.Timing #context6

Kini kita akan menutup seri pemasaran contextual dengan element yang terakhir yaitu: Forum/ Channel #context6

Dimana Anda akan melakuan pemasaran social media? Twitter? Facebook? Blog?? Kaskus?? pilihannya begitu banyak #context6

Cari dimana pelanggan Anda paling banyak berada dan yang terpenting dimana yg paling responsif?? #context6

Hampir semua org Indonesia punya account Facebook| namun apakah pelanggan Anda merespon disana? #context6

Bagaimana bentuk percakapan di forum yang Anda pilih? setiap channel social media memiliki budaya yang berbeda #context6

Jika Anda memutuskan untuk nge-blog maka pelajarilah budaya blogger| apa yg Anda tulis?| bagaimana menulisnya? #context6

Jika And amemutuskan menggunakan Twitter, Facebook, Kaskus, Youtube, dll semua memiliki budayanya masing2 #context6

Perilaku pasar di channel yang berbeda jugapasti berbeda| jangan pukul rata atau menggunakan system auto updating #context6

Auto updating itu seperti: misalnya Anda nge-tweet dan otomatis tweet Anda akan muncu di Facebook| nah ini tidak baik #context6

Karena Twitter dgn Facebook adalah 2 mahkluk yg berbeda tentunya budaya mereka juga berbeda #context6

Focus lah ke satu channel jika Anda memiliki waktu untuk ke channel yang lain silahkan | namun jgn digabung #context6

Nilai sebuah content jg dpt berbeda di channel yang berbeda| cnth: kultwit mgkin tdk bernilai di FB & malah jadi spam #context6

simple-nya gini: Lontong di hotel dpt berharga 5x lipat lontong di pinggir jalan walaupun rasanya sama #context6

Jgn paksakan untuk memasarkan di channel yg tdk sesuai walaupun channel itu sedang trend #context6

Jika Anda menemukan channel yg ramai namun tidak sesuai dgn karakteristik pelanggan Anda| arahkan mereka ke channel yg benar #context6

Contoh Anda punya lapak di Kaskus namun di FB ramai sekali| Upload foto produk Anda dan berikan link ke Kaskus di deskripsi #context6

@aldeetropolis contoh: mahasiswa yg nyari modem usb murah biasanya ke kaskus, beberapa ke fb

Atau langsung attach link Anda ke FB| bisa juga gunakan link shortener untuk Twitter| silahkan ber-experiment #context6

Sampai disini dulu seri pemasaran contextual di social media| fiuuh.. selesai juga ya Ada yg ingin Anda tanyakan?? #context6

Context 1  | Context 2 | Context 3  | Context 4 | Context 5

Mentor : @fikryfatullah

Sabtu 18 Juni 2011  08.00 WIB – Selesai

Aula Twitterland Pengusaha Indonesia

No comments:

Post a Comment